Seberapa Sulit Aktivitas Telaga Waja Rafting bagi Pemula

Seberapa Sulit Aktivitas Telaga Waja Rafting bagi Pemula

Telaga Waja Rafting adalah alternatif untuk mengisi liburan. Bagi pemula, mungkin Anda bertanya sebenarnya seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting?

Anda mungkin penasaran seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting sebelum memulai aktivitas di lokasi tersebut. Wajar saja jika Anda bertanya jika Anda belum pernah mencoba. Saat ini Telaga Waja merupakan lokasi rafting Bali yang paling disenangi dan menjadi rekomendasi dari banyak orang.

Ketahui Tingkat Kesulitan Sungai Rafting

Sungai rafting memiliki beberapa tingkat kesulitan. Sebelum menilai seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting, Anda sebaiknya tahu apa saja tingkatan untuk sungai rafting mulai dari yang termudah sampai tersulit.

1. Tingkat I-III

Tingkat kesulitan dilihat dari arus sungai rafting. Tingkat termudah adalah tingkat I dan II. Pada tingkat ini, arus sungai sangat aman. Arus tingkat I cenderung datar, arus tingkat II mulai beriak tetapi batu besar belum banyak, sedangkan arus tingkat II batu besar mulai banyak ditemukan.

2. Tingkat IV

Kesulitan tingkat IV lebih tinggi. Di sungai tingkat IV akan terasa arus lebih cepat dan bentuk sungai hidrolik. Hal tersebut dapat membuat perahu berputar sehingga harus mendayung dengan kuat.

3. Tingkat V

Sungai tingkat V hanya digunakan untuk atlet rafting dan profesional. Kondisi di tingkat V tidak mengizinkan orang awam untuk mencoba rafting di sungai tersebut.

4. Tingkat VI

Tingkat VI merupakan tingkat tertinggi. Sungai dengan tingkat VI tidak bisa digunakan untuk rafting bagi siapapun.

Seberapa Sulit Aktivitas Telaga Waja Rafting dan Karakteristik Sungainya

Sungai Telaga Waja berada di Karangasem. Anda dapat menuju lokasi mengendarai mobil dari rental mobil Bali yang banyak tersedia. Akses jalan sangat mudah dilalui oleh mobil.

Apabila Anda menginginkan akses cepat dan praktis, Anda dapat menggunakan motor yang tersedia banyak di https://www.rentalmotorbali.net. Telaga Waja Rafting menyediakan lokasi parkir untuk motor.

Seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting? Kesulitan yang akan Anda dapatkan dari Telaga Waja Rafting adalah kombinasi tingkat II-IV. Anda dapat merasakan tingkatan tersebut mulai dari awal rafting sampai akhir.

Tingkat II akan Anda rasakan saat rafting 30 menit pertama. Kondisi sungai pada tingkat ini lebih mudah dilalui karena sungai lebar dan arus yang lurus ke depan. Ketika sungai lebih sempit, maka tandanya Anda telah memasuki tingkat III.

Pada menit ke-45 sampai 70, Anda akan mulai merasakan kesulitan tingkat IV. Anda akan sering merasakan adanya manuver ketika melewati Telaga Waja. Namun, tingkat kesulitan di lokasi ini bercmpur dengan tingkat III.

Bagi pemula, lokasi Telaga Waja sangat aman untuk dilalui. Adanya guide akan sangat membantu mengatasi arus sungai. Anda tidak perlu mengkhawatirkan seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting meskipun Anda baru pertama kali mencoba.

Seberapa Sulit Aktivitas Telaga Waja Rafting dan Segala Informasi mengenai Telaga Waja Rafting

Apabila sudah yakin mengenai keamanan wisata alam Telaga Waja Rafting, maka ada beberapa informasi yang perlu Anda ketahui dan catat.

1. Pemandangan sungai

Anda akan disuguhi dengan pemandangan sekitar sungai yang menarik dan segar. Anda dapat menikmatinya selagi melakukan kegiatan rafting.

2. Usia untuk rafting

Operator rafting menyarankan orang yang melaksanakan rafting berusia antara 7-65 tahun. Hal tersebut ditentukan berdasarkan berbagai faktor seperti keamanan. Apabila Anda mengajak anak maka pastikan anak Anda memahami keterangan yang disampaikan oleh guide.

3. Waktu yang diperlukan

Rafting di Telaga Waja membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam. Persiapkan fisik Anda sebelum memulai aktivitas rafting.

Itulah beberapa informasi mengenai Telaga Waja Rafting termasuk seberapa sulit aktivitas Telaga Waja Rafting. Pastikan Anda memperhatikan segala hal yang telah disampaikan oleh guide agar aktivitas tetap aman.